Rumor Spesifikasi & Harga Sony Xperia M Ultra

Sony adalah salah satu vendor dunia yang sering meluncurkan produk berinovasi. Banyak vendor yang berlomba-lomba mengeluarkan smartphone dengan kualitas kamera yang bagus. Vendor asal Jepang ini dikabarkan akan meluncurkan sebuah smartphone baru yang memiliki kamera super jernih. Dalam waktu dekat pihak Sony Mobile akan meliris produk smartphone Xperia terbarunya yaitu Sony Xperia M Ultra yang memiliki spesifikasi layar IPS 6 inci beresolusi Full-HD, chipset Snapdragon 652 yg dipadu dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB, USB Type-C, sensor sidik jari, serta ditenagai oleh baterai besar 4280mAh yg dilengkapi teknologi Quick Charge 3.0.

Rumor Spesifikasi & Harga Sony Xperia M Ultra

Speksifikasi yang menjadi unggulan produk ini adalah kamera depan dengan resolusi super jernih yaitu 23MP. Yang paling menarik adalah fitur kamera yg diusungnya. HQ_VISION menyebutkan seandainya phablet anyar besutan Sony ini bakal disematkan kamera belakang ganda 23MP (24mm/F2 dan 75mm/F2.2) dan kamera depan 16MP (25mm/F2).

Spesifikasi Sony Xperia M Ultra

Menurut rumor yang beredar dan dilasir dari Gsmarena, Sony Xperia M Ultra akan memiliki kamera depan beresolusi 16 MP yang siap memanjakan penggunanya saat befoto dengan menggunakan kamera depan. Hasil jepretan foto dan rekaman video kedua kamera tersebut sama-sama berkualitas, dan pastinya memiliki perpaduan warna yang terlihat nautural. Tak hanya itu, kamera belakang Xperia M Ultra juga dibekali kemampuan untuk mengabadikan video hingga beresolusi 4K 2160p@30fps, dan tersedia mode HDR yang nantinya akan menghasilkan video dengan gambar lebih detail dan terlihat semakin realistis dan stentunya jelas.

Spesifikasi dan Kemampuan kamera smartphone ini tak perlu diragukan lagi. Tetapi dengan kemampuan tersebut akan membuat harga Sony Xperia M Ultra dibanderol cukup mahal. Kemungkinan besar harganya akan melebihi Sony Xperia M5 yang terlebih dahulu dirilis kepasaran dengan banderol sekitar 10 Jutaan. Walaupun harganya sangat mahal, namun Xperia M Ultra menawarkan layar berukuran 6 inci yang disempurnakan oleh panel LCD berteknologi IPS-Neo dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, dan memiliki kepadatan layar mencapai 367 ppi. Tak ketinggalan lapisan pelindung Scratch-resistant glass juga dimilikinya.

BACA:  Spesifikasi Harga Xperia M2 Terbaru

Smartphone ini dirancang secara khusus dengan bodi yang memiliki ketahanan terhadap air dan debu. Oleh karena itulah Sony Xperia M Ultra dibekali sertifikat IP68. Sertifikat tersebut akan membuat Xperia M Ultra bisa berendam selama 30 menit pada kedalaman maksimal 1.5 meter. Selain itu, Sony juga membekalinya dengan fitur fingerprint sensor yang kemungkinan akan ditempatkan pada tombol power di sisi samping Xperia M Ultra. Lalu pada bagian bawah, sudah ada fitur USB Type-C yang siap memaksimalkan kecepatan pengiriman file dan isi daya smartphone ini.

Spesifikasi Sony Xperia M Ultra

Berbagai fitur canggih akan menambah performa yang canggih. Begitu pula dengan fitur yang ada pada bagian dapur pacu, dimana untuk dapur pacunya akan mengandalkan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 yang akan berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0. Sedangkan untuk processornya, mengadopsi processor berkecepatan Octa Core yang memiliki 2 inti processor dengan kecepatan Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Selain itu, Xperia M Ultra juga dibekali Ram 3GB dan pengolahan grafis bertipe Adreno 510.

Spesifikasi dapur pacunya tergolong bertenaga, dan sangat cocok untuk smartphone di kelas menengah keatas. Namun harus berhadapan dengan vendor asal China yang rata-rata merilis smartphone dengan Ram 4GB, atau bahkan mencapai 6GB. Kemudian untuk bagian memori, sudah disediakan memori internal 32GB dan slot memori ekternal yang bisa menampung MicroSD dengan kapasitas maksimum mencapai 200GB. Selain itu, tersedia pula baterai berkapasitas 4280 mAh yang tertanam dibalik bodi belakang Xperia M Ultra.

BACA:  Spesifikasi Harga Sony Xperia C3 Terbaru

Pada Baterai smartphone ini tidak bisa dilepas, namun tak jadi masalah selama kapasitas baterainya sangat besar. Semoga saja Sony melengkapinya dengan fitur Fast Charging, sehingga mampu mempersingkat pengisian daya baterai. Kemudian untuk sektor konektivitas, Xperia M Ultra memiliki beberapa fitur terkini, seperti NFC dan USB Type-C. Lebih hebatnya lagi, smartphone ini bisa mengakses internet pada jaringan 3G HSPA serta 4G LTE. Lalu ada pula konektivitas nirkabel berupa Wi-Fi 802.11 a/b/g/n dual-band, Bluetooth versi 4.2, dan GPS (A-GPS, Glonass).

Meskipun begitu, tampaknya pihak Sony sendiri pun belum memberikan tanda-tanda yang lebih jelas tentang kapan perangkat Sony Xperia M Ultra tersebut akan benar-benar teralisasi. Di sisi lain, Sony bahkan juga dikabarkan tengah sibuk menyiapkan suksesor Sony Xperia C5 Ultra yang diprediksi akan menyandang nama Sony Xperia C6 Ultra.

Spesifikasi Sony Xperia M Ultra


Jaringan

  • GSM / HSPA / LTE
  • Kartu SIM
  • Nano-SIM

Layar

  • Tipe IPS-NEO LCD capacitive touchscreen 16 juta warna, ukuran 6.0″,
  • Resolusi 1080 x 1920 pixels, Multitouch, Scratch-resistant glass

Sistem Operasi

  • Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)

Chipset

  • Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652

Prosesor

  • Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
  • GPU Adreno 530
  • RAM 3 GB

Memori

  • Internal 32 GB, ditambah slot microSD (support hingga 200 GB

Kamera

  • Belakang Dual 23 MP, phase detection autofocus, LED flash
  • Depan 16 MP
  • Video 2160p@30fps, HDR
  • Fitur : Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama

Konektifitas

  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth v4.2, A2DP, apt-X, LE A-GPS, GLONASS
  • NFC
  • USB Type-C 1.0 reversible connector

Baterai

  • Non-removable Li-Ion 4280 mAh battery

Harga Sony Xperia M Ultra

Kemungkinan akan dibanderol melebihi 10 Juta Rupiah perkiraan, atau bahkan lebih mahal. Namun harga tersebut sebanding dengan kemampuan yang dimilikinya

InfoDong.Com © 2016