Kabar Apple iPhone 7 Akan Ditanam Teknologi Li Fi

Kabar Tentang Apple iPhone 7

Setelah sukses meluncurkan iPhone 6s dan iPhone 6S Plus pada September pada tahun lalu, Produsen smartphone Apple dikabarkan akan segera merilis produk teranyarnya yakni iPhone 7 pada tahun 2016 ini. Dikabarkan, Apple iPhone 7 akan ditanam teknologi Li fi  yang merupakan teknologi wireless data yang berbasis cahaya. Hal ini terungkap setelah pengguna twitter Chase From yang mengatakan adanya coding dalam versi terbaru iOS 9.1 firmware yang mengatakan bahwa adanya dukungan kemampuan Li-Fi.

Apple iPhone 7 akan di tanamkan teknologi Li Fi

Teknologi Li Fi  Apple iPhone 7 merupakan terobosan terbaru transfer data yang lebih cepat dari Wi Fi. Bahkan kecepataannya diklaim 100 kali lebih cepat dari Wi Fi. Teknologi yang ditemukan oleh Prof Harald Hass dari University of Edinburgh ini, memiliki transfer data melalui spectrum visual bukan melalui gelombang radio seperti jaringan nirkabel yang sudah ada saat ini. Dengan teknologi ini, pengguna bisa mengunduh film dengan kualitas HD hanya dalam hitungan detik saja.

BACA:  Rumor Spesifikasi iPhone 7

Apple nampaknya sedang serius menggarap iPhone generasi terbaru tersebut. Dari informasi yang berbeda, Apple menggunakan 5 konfigurasi yang berbeda dalam pengujian Apple iPhone 7 kali ini. Konfigurasi yang dimaksud ini adalah penggunaan hardware yang berbeda-beda. Penggunaan hardware tersebut antara lain adalah konektor USB tipe C yang juga mendukung penggunaan headset, teknologi pengisian daya secara nirkabel (wireless charging), multi Force Touch, dual kamera belakang, dan teknologi pemindai sidik jari yang menjadi satu dengan layar.

Meski teknologi LiFi diklaim sebagai wireless super cepat, namun teknologi ini masih dalam tahap percobaan, sehingga dimasukkannya coding Apple di iOS 9.1 mungkin berakhir menjadi percobaan sederhana, untuk membuat sebuah perangkat yang kompatibel dengan teknologi itu. Selain itu, percobaan teknologi ini tak akan berhenti pada Apple iPhone 7 saja. Namun jika dilihat sekarang, nampaknya masih ada waktu bagi Apple untuk mempersiapkan apa saja yang nantinya memungkinkan untuk ditanamkan pada iPhone 7.

BACA:  Rumor Tentang Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy S7 Terbaru

Namun yang menarik adalah fitur dari multi Force Touch pada Apple iPhone 7 dan teknologi pemindai sidik jari yang menjadi satu dengan layar. Jika keduanya diimplementasikan, maka besar kemungkinan Apple akan mencari partner dalam menggarap komponen layar tersebut, dan bisa dipastikan membutuhkan waktu yang cukup lama.

InfoDong.Com © 2016