Acer

Profil Acer

Acer adalah perusahaan masuk dalam lima besar komputer pribadi di dunia yang memproduksi antara lain adalah desktop, notebook, server, penyimpanan data, layar, peripheral, dan solusi e-bisnis untuk bisnis, pemerintah, pendidikan dan pengguna pribadi. Pertama kali didirikan dengan nama Multitech yang didirikan pada 1976, yang kemudian dinamakan Acer pada 1987. Grup pan Acer mempekerjakan 39.000 orang di lebih dari 100 negara. Pendapatannya pada 2002 adalah US$12,9 miliar. Kantor pusatnya terletak di Kota Sijhih, Taipei County, Taiwan.

Profil Acer

Pasaran Acer di Amerika Utara telah merosot dalam beberapa tahun terakhir sementara pasar Eropanya terus meningkat. Kesuksesannya di Eropa sebagian karena pensponsoran dari Tim Formula 1 Ferrari dan bekas tim F1, Prost Grand Prix. Acer didirikan oleh tokoh utama Stan Shih dan istrinya Carolyn Yeh, serta sekelompok lima orang lain dengan perusahaan bernama Multitech pada tahun 1976, berkantor pusat di Kota Hsinchu, Taiwan. Perusahaan tersebut dimulai dengan sebelas karyawan dan modal US $ 25.000. Awalnya, perusahaan itu bergerak di bidang distributor komponen elektronik dan sebagai konsultan untuk penggunaan teknologi mikroprosesor.

Perusahaan Multitech menghasilkan produk Micro-Profesor MPF-I, kemudian dua klon Apple II. Terakhir adalah produk Microprofessor II dan III dan kemudian Acer bergabung dengan IBM PC, dan pada tahun 1987 menjadi produsen PC yang signifikan dan perusahaan Multitech berganti nama menjadi Acer. Perkembangan perusahaan Acer Inc. tidak hanya di Taiwan, sejumlah akuisi perusahaan merupakan langkah yang berpengaruh signifikan bagi Acer. Sejak 1985, Acer sudah mulai membuka cabang di berbagai negara, yang kemudian disebut Acer Group. Pada tahun 2005, Acer mempekerjakan sekitar 7.800 orang di seluruh dunia. Pendapatan naik dari US $ 4,9 miliar di tahun 2003, menjadi US $ 11310000000 pada tahun 2006. Acer sempat rugi di kuartal 2 dan 3 pada tahun 2011 dikarenakan mereka menjual terlalu banyak produk notebook, netbook dan Chromebook. Di Amerika Serikat saja, Acer telah memotong lini produk dua pertiga dimulai pada tahun 2012.

Meski sudah masuk menjadi 5 top merk laptop di dunia, pada November 2013 Chairman dan CEO J.T. Wang, dan Presiden Jim Wong, keduanya mengundurkan diri karena kinerja keuangan perusahaan yang buruk. Pendiri Acer Stan Shih telah mengambil alih sebagai ketua dewan dan presiden interim, mencari kandidat baru untuk berperan sebagai presiden. Menurutnya posisi CEO akan dihilangkan dan tanggung jawabnya ditransfer ke ketua atau presiden, dalam rangka meningkatkan efisiensi pengambilan keputusan. Yang akhirnya pada tanggal 23 Desember 2013, Jason Chen, wakil presiden Acer di seluruh dunia untuk penjualan dan pemasaran di Taiwan Semiconductor Manufacturing, diangkat sebagai presiden baru dan CEO.

Visi

  • “Enabling Customers to Explore Beyond Limits”
    Memampukan Pelanggan untuk Berjelajah Diluar Batas.

Misi

  • Membuat dan membangun teknologi mesin-mesin yang hemat energi dan membuat produk inovatif yang memiliki umur perangkat yang panjang.
  • Menyediakan teknologi yang kuat dan efisien, juga alat yang berkompeten sehingga membantu pertumbuhan rekan perusahaan.
  • Memberikan kinerja maksimal untuk perusahaan infrastruktur TI.
  • Menciptakan teknologi inovatif yang membantu efektivitas pembelajaran pendidikan.

Pada 1 Mei 2014, Acer mengumumkan pendapatan Q1 naik 36 persen dari tahun-ke-tahun menjadi NT $ 162.100.000.000 (US $ 5,2 miliar) dan laba bersih meningkat 63 persen menjadi 3,29 miliar dolar. Menurut Gartner dan IDC, Acer menjadi peringkat No 1 di seluruh dunia dalam pengiriman notebook. Setelah itu, Acer sekarang pun sudah menjadi perusahaan dunia yang sangat di perhitungkan dalam PC,Notebook,Laptop dan juga acer sekarang pun sudah merabah ke Ponsel yang berfokus di ponsel Pintar. Ini adalah perjuanggan seseorang yang dulunya perusahaan biasa sekarang sudah masuk perusahaan nomor 1 di dunia.Barangkali pendiri acer melewati naik turun penjualan, bekerja keras untuk bagaimana acer itu bisa di perhitungkan di dunia komputer, dan mereka telah menikmati hasilnya seperti sekarang.

Untuk mengetahui detail tentang produk Acer silahkan kunjungi situs resmi Acer http://www.acer.co.id/

Spesifikasi Harga Acer Liquid E700 Terbaru

Spesifikasi Acer Liquid E700

Acer kembali mengeluarkan produk baru yang diberi nama Acer Liquid E700. Vendor acer yang terkenal dengan brand produk laptop tersebut mengeluarkan dua produk smartphone yang memberikan keunggulan dengan fitur-fitur yang mumpuni dan kelebihan yang cukup untuk bersaing dengan beberapa brand smartphone lainnya. Berikut ini akan dibahas lebih lanjut tentang spesifikasi harga Acer Liquid E700 terbaru. […]

InfoDong.Com © 2016